Monday 29th of April 2024

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo Terbaru 2023 Untuk Putra dan Putri

×

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo Terbaru 2023 Untuk Putra dan Putri

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai jenjang pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Imam Bukhari adalah salah satu ponpes yang berada di Surakarta, Jawa Tengah. Pondok pesantren didirikan sebagai pusat pengkaderan pemikir-pemikir agama (center of excellence)


Baca juga: Tarif Layanan Asyifa Anugrah Travel Berau-Samarinda: Fasilitas, Syarat dan Ketentuan

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Pesantren Az-Zikra TA 2023/2024, Gelombang 3 Masih Dibuka! Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Contoh Surat Permohonan Pendamping Haji yang Baik dan Benar, Serta Syarat dan Dokumen yang Diperlukan

Unit Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari

Pendidikan formal juga tersedia di pondok ini. Ada madrasah mutawasithah (MTW) atau yang sederajat dengan SMP / Mts, madrasah tsanawiyah (setingkat SMA/MA). Lalu ada i’dad lughowi, kelas persiapan bahasa arab selama satu tahun sebelum masuk ke madrasah tsanawiyah (setingkat SMA).

Para santri nantinya akan mendapatkan dua ijazah, satu dari pondok dan satu ijazah negara. (Santri tetap mengikuti ujian persemaan UN dengan paket A, B, juga C).

Yang istimewa yaitu ijazah Pondok Pesantren Imam Bukhori Karanganyar sudah diakui oleh Universitas Islam Madinah. Oleh karena itu sudah banyak alumni pondok ini yang diterima di berbagai universitas di timur tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU