Friday 29th of March 2024

Cara Menambah Kapasitas Pada Elco dengan Benar dan 100% Langsung Berhasil

×

Cara Menambah Kapasitas Pada Elco dengan Benar dan 100% Langsung Berhasil

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara menambah kapasitas pada elco yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Elco merupakan singkatan dari Electrolytic Condenser. Alat ini digunakan untuk proses penyimpanan aliran arus DC. Alat ini digunakan sebagai filter tegangan pensetabil tegangan, dan sering juga berfungsi sebagai penampung listrik sementara.


Baca juga: Apakah Pinjam Duit Legal? Cek Aplikasinya di OJK Sebelum Ajukan Kredit

Baca juga: Cara Top Up Aplikasi Heat Up Bisa Pakai DANA, OVO, GoPay, dan ShopeePay

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Login 1 Nomor WhatsApp di 2 HP Sekaligus Cocok Banget Buat Kamu yang Punya Usaha Online

Dalam penerapanya ada kendala dimana ukuran voltasenya ataau ukuran kapasitasnya tidak ada stok atau sulit didapat yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu perlu memodifikasi Elco sehingga dapat diterapkan pada rangkaian.

Elco adalah tipe kapasitor polar, yang biasanya digunakan dalam rangkaian DC. Kapasitansi Elco biasanya cukup besar, mencapai beberapa ribu Mikrofarad (µF), dan tegangan operasi bisa mencapai ratusan Volt (V).

Komponen terdiri dari dua elektroda, yaitu anoda dan katoda, yang terpisah oleh cairan elektrolit. Anoda biasanya terbuat dari alumunium foil, sedangkan katoda dilapisi dengan bahan semikonduktor seperti grafit.

Sumber:

UPDATE TERBARU