Thursday 28th of March 2024

Profil Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Sering Disebut dengan Pasantren Tipar

×

Profil Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Sering Disebut dengan Pasantren Tipar

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pondok Pesantren Al Hamid dan Link Pendaftaran T.A 2023/2024, Kurikulum Mirip Pondok Pesantren Al Falah Ploso di Kediri

Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Gratis Tanpa Biaya di Indonesia, Miliki Sistem Pengajaran Terbaik dan Efektif

Baca juga: Daftar Kegiatan Pondok Pesantren Langitan Tuban, Berikut Kurikulum dan Metode Pendidikan yang Diterapkan

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al-Masthuriyah

Pada 9 Rabiul Akhir 1338 H, bertepatan dengan 1 Januari 1920, KH. Masthuro mulai mendirikan sebuah madrasah yang diberi nama Madrasah Ahmadiyah yang merupakan cabang dari Madrasah Ahmadiyah Sukabumi.

Nama Ahmadiyah dipilihnya karena beliau adalah lulusan Madrasah Ahmadiyah Sukabumi dan tidak ada hubungannya dengan nama sebuah aliran dalam Islam.

Sumber:

UPDATE TERBARU