Sunday 19th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur dan Metode Pendidikan, Berikan Pendidikan Formal Berbasis Salafiyah

×

Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur dan Metode Pendidikan, Berikan Pendidikan Formal Berbasis Salafiyah

--

Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur

Berdirinya Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta dilatar belakangi keinginan seorang Ulama kharismatik Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri yang juga pencetus "Dzikrul Ghofilin" dan Jam'iyah Semaan "Jantiko Mantab" yaitu K.H. Chamim Jazuly yang lebih dikenal dengan Panggilan "Gus Miek" untuk memiliki Pesantren di Jakarta.

Keinginan beliau ini disampaikan kepada H. Hamid yang merupakan pengagum dan pengikut beliau yang notabene adalah seorang pengusaha swasta di Jakarta. Dengan restu dari Gus Miek, H. Hamid menekadkan diri untuk mewujudkan keinginan guru yang paling dikaguminya tersebut.


Baca juga: Daftar Pondok Pesantren Gratis di Indonesia Terbaik 2023, Miliki Program Pendidikan Unggulan

Baca juga: Tarif Pendaftaran Pesantren Nuris Kota Jember SD, SMP dan SMA T.A 2023/2024 Serta Link Daftarnya Berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Gratis Tanpa Biaya di Indonesia, Miliki Sistem Pengajaran Terbaik dan Efektif

Pendidikan Formal
1. Taman Kanak-kanak Islam Al Hamid
2. Madrasah Ibtidaiyah Terpadu/MIT Al Hamid
3. Madrasah Tsanawiyah/MTs Al Hamid
4. Madrasah Aliyah/MA Al Hamid.

Pendidikan non Formal
1. Madrasah Diniyah putra/putri
2. Asrama Pondok Pesantren Putra/Putri Al Hamid
3. Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Hamid.

Nah jika kamu ingin mendaftar untuk mondok di pesantren ini, kamu bisa kunjungi website resmi mereka yaitu www.alhamid.sch.id

Sekian dulu informasi mengenai Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur dan Metode Pendidikan yang Insha Allah berguna untukmu. Terimakasih sudah membaca sampai akhir!

Sumber:

UPDATE TERBARU