Tuesday 7th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur dan Metode Pendidikan, Berikan Pendidikan Formal Berbasis Salafiyah

×

Profil Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur dan Metode Pendidikan, Berikan Pendidikan Formal Berbasis Salafiyah

--

ASCOMAXX.com - Secara umum pesantren atau pondok bisa didefinisikan sebagai lembaga pendidikan agama Islam dengan sistem asrama atau pondok, di mana kyai sebagai figur sentralnya, masjid sebagai pusat kegiatan yang menjiwainya, dan pengajaran agama Islam di bawah bimbingan kyai yang diikuti santri sebagai kegiatan utamanya. Maka dari itu pondok pesantren cocok buat menimba ilmu sekaligus mendalami ilmu agama.

Dalam pemakaian sehari-hari, istilah “pondok pesantren” bisa disebut dengan pondok saja, atau kedua kata ini digabung menjadi pondok pesantren. Pada prinsipnya kedua istilah ini mengandung makna yang sama, kecuali sedikit perbedaan.


Untuk dari itu kami akan membagikan mengenai Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur berikut ini yang semoga bermanfaat.

Baca juga: Profil Pesantren Darul Ihsan Menganti Kota Gresik : Sejarah dan Sistem Pendidikan

Baca juga: Pendaftaran Pesantren Langitan Tuban: Syarat, Alur Pendaftaran, dan Nomor yang Bisa Dihubungi

Baca juga: PSB Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor Tahun Ajaran 2023/2024, Kurikulum Sama dengan Pondok Modern Gontor

Pesantren Al Hamid Jakarta Timur merupakan pondok pesantren yang cukup terkenal di Cipayung a beralamat di Jl. Cilangkap Baru No.01, RT.4/RW.3, Cilangkap, Cipayung, Kota Jakarta Timur,
Telpon: (021) 8447901 . Dibangun sejak tahun 2002 pondok ini menyediakan paket pendidikan lengkap mulai dari TK, madrasah ibtidaiyah (MIT), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga madrasah aliyah (MA). 

Memiliki visi melahirkan generasi yang mengedepankan iptek dan imtaq, kurikulum pendidikan Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta Timur berkiblat pada proses pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Al Falah Ploso.

Selain itu, pesantren juga menggabungkan kurikulum tersebut dengan kurikulum nasional (k-13) yang unggul dalam bidang ilmu teknologi, sehingga baik santri maupun santriwati tetap mendapatkan pendidikan yang seimbang. 

Sumber:

UPDATE TERBARU