Monday 29th of April 2024

Profil Gus Baha, Ulama Ahli Tafsir dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Lembaga Pendidikan dan Pengembang Alqur’an (LP3IA)

×

Profil Gus Baha, Ulama Ahli Tafsir dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Lembaga Pendidikan dan Pengembang Alqur’an (LP3IA)

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Gus Baha, pengasuh Pondok Pesantren LP3IA yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Merangkum dari berbagai sumber, Gus Baha dikenal sebagai ulama yang menguasai berbagai disiplin ilmu seperti fikih, hadist dan tafsir. Ilmu agama yang dimiliki Gus Baha tidak dapat dilepaskan dari Kedua gurunya yaitu KH. Nursalim yang merupakan ayah beliau dan KH. Maimoen Zubair selaku pemilik salah satu pondok pesantren terbaik di Rembang.


Baca juga: Selamat Malam Dalam Bahasa Arab dan Cara Menjawabnya, Menjalin Hubungan Baik Sesama Muslim

Baca juga: No Wa Janda Muslimah Pemalang Cari Jodoh yang Masih Aktif, Usia di Bawah 30 Tahun

Baca juga: Keutamaan Membaca Asmaul Husna Bagi Kehidupan Sehari-Hari Seorang Muslim, Ternyata Begini Manfaatnya!

Pada hampir setiap kesempatan dalam, ceramah Gus Baha selalu menyampaikan nasihat dan ilmu dari kedua gurunya tersebut.

Sejak 2005 sepeninggalan KH. Nursalim, Gus Baha melanjutkan perjuangan sang ayah dalam mengasuh pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Lembaga Pendidikan dan Pengembang Alqur’an (LP3IA) Narukan.

Atas dasar itulah maka pondok pesantren yang diasuh oleh Gus Baha pada saat ini ialah PonPes LP3IA yang beberapa komentar sekaligus testimoni yang diberikan salah satunya Hilyatul Maknunah mengatakan bahwa ia berkesempatan untuk ikut mengaji rutinan karena suasana di pesantren ini asri menyatu dengan rumah warga sekitar.

Sumber:

UPDATE TERBARU