Sunday 26th of May 2024

Ini Tugas & Kisaran Gaji Purchasing di Indonesia, Pekerjaan Yang Membutuhkan Kemampuan Analisis

×

Ini Tugas & Kisaran Gaji Purchasing di Indonesia, Pekerjaan Yang Membutuhkan Kemampuan Analisis

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang pekerjaan purchasing dengan tugas & perkiraan gaji di Indonesia. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Purchasing adalah bagian umum dari perusahaan manufaktur. Sinonim lain untuk bagian purchasing adalah buyer (pembelian). Tugas purchasing dalam suatu perusahaan dianggap cukup penting dan bukan tugas yang mudah. Dibutuhkan ketangkasan, ketelitian, ketekunan serta keterampilan yang mumpuni untuk mengelola barang atau jasa yang akan digunakan bisnis tersebut.


Baca juga: Daftar Besaran Gaji Offshore di Indonesia Semua Divisi, Apakah Sepadan dengan Resikonya?

Baca juga: Rincian Gaji TNI Indonesia Berdasarkan Jabatan Yang Dimiliki & Tunjangannya, Cek di Sini!

Baca juga: 7 Sekolah Angker di Indonesia, Kisah Horornya Bikin Merinding, Apakah Sekolahmu Salah Satunya?

Sekilas Tentang Purchasing

Purchasing sendiri merupakan bahasa inggris yang berarti pembelian. Secara umum dapat dipahami sebagai kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk membeli atau menyewa barang/jasa guna memenuhi kebutuhan operasional perusahaan. Purchasing juga biasa disebut sebagai buyer.

Purchasing departemen yang bertugas membeli barang atau jasa dari pihak ketiga untuk kebutuhan operasional perusahaan. Setiap bisnis pasti membutuhkan bahan baku atau kebutuhan lainnya. Purchasing bertanggung jawab atas pembelian barang atau jasa yang dibutuhkan oleh departemen lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU