Friday 17th of May 2024

Pondok Pesantren LP3IA Milik Gus Baha: Profil, Lokasi Pondok, Fasilitas, dan Informasi Kontak

×

Pondok Pesantren LP3IA Milik Gus Baha: Profil, Lokasi Pondok, Fasilitas, dan Informasi Kontak

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren LP3IA Gus Baha yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Syarat & Cara Daftar Franchise Es Teh Poci Terbaru 2023, Bisnis FnB Populer dan Selalu Ramai

Baca juga: Cara Mengalahkan Leon Higgs Domino Island, Mudah Banget! Dijamin Langsung Banjir Chip Gratis

Baca juga: Gejala Penyakit Hipertiroid Beserta Penyebab dan Cara Pengobatan yang Baik

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren LP3IA Gus Baha

Merangkum dari berbagai sumber, Gus Baha dikenal sebagai ulama yang menguasai berbagai disiplin ilmu seperti fikih, hadist dan tafsir. Ilmu agama yang dimiliki Gus Baha tidak dapat dilepaskan dari Kedua gurunya yaitu KH. Nursalim yang merupakan ayah beliau dan KH. Maimoen Zubair selaku pemilik salah satu pondok pesantren terbaik di Rembang.

Pada hampir setiap kesempatan dalam, ceramah Gus Baha selalu menyampaikan nasihat dan ilmu dari kedua gurunya tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU