Monday 20th of May 2024

Fungsi Perpustakaan yang Harus Diketahui, Tak Hanya Sebagai Sumber Informasi Saja

×

Fungsi Perpustakaan yang Harus Diketahui, Tak Hanya Sebagai Sumber Informasi Saja

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang fungsi perpusatakaan yang harus diketahui. Silahkan sima pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Seperti yang kita ketahui perpustakaan adalah sebuah koleksi buku dan majalah. Walaupun dapat diartikan sebagai koleksi pribadi perseorangan, namun perpustakaan lebih umum dikenal sebagai sebuah koleksi besar yang dibiayai dan dioperasikan oleh sebuah kota atau institusi, dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang rata-rata tidak mampu membeli sekian banyak buku atas biaya sendiri.


Baca juga: Kalimat Sisindiran Rarakitan Nyaeta Beserta Fungsi dan Pengertianya : Sindiran Halus yang Berisi 4 Baris Kalimat

Baca juga: Langkah k3 Pada Peralatan Kamera Video yang Harus Kamu Tau, Ternyata Ini Fungsinya

Baca juga: Mengenal Sistem ERD Perpustakaan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi, dan Mcam-Macam Kasusnya

Fungsi Perpustakaan yang Harus Diketahui

1. Sebagai Penyimpanan dan Pelestarian

Sebagai contoh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berfungsi menyimpan terbitan yang dihasilkan di Indonesia beserta terbitan tentang Indonesia yang diterbitkan di luar negeri.

2. Sebagai Sarana Pendidikan dan Pembelajaran

Perpustakaan dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar,  mengenalkan berbagai macam bacaan, dan,meningkatkan minat baca siswa agar gemar membaca.

Sumber:

UPDATE TERBARU