Saturday 2nd of March 2024

Jangan Sampai Galbay Gopaylater! Risikonya Dikejar-Kejar DC Sampai Rumah

×

Jangan Sampai Galbay Gopaylater! Risikonya Dikejar-Kejar DC Sampai Rumah

--

Pelru diingat bahwa di aplikasi pinjols eperti milik gojek yang satu ini sebagai validasinya pengguna akan disuruh untuk berfoto selfie sambil memegang KTP asli.

Walaupun meminjam uang terbilang cukup mudah dan cepat, namun ternyata ada beberapa resiko yang bisa terjadi jika pengguna galbay atau telat bayar dengan pinjaman yang berkaitannya termasuk galbay Gojek atau Gopay Paylater. Lantas apakah Gojek memiliki DC? 

Pengalaman Galbay Gopaylater


Disebutkan jika galbay pihak Gojek langsung melakukan penagihannya datang ke rumah debitur tersebut . Pengalaman tersebut dialam oleh akun facebook @Cla****.

Ia menceritakan sudah telat pembayaran Gopaylater selama 76 hari atau 2 bulan lebih. Tagihannya diawal sebetulnya hanya Rp 280.000 namun karena denda kini menjadi Rp 400 ribu.

Dokumen yang harus dibawa debt collector saat penagihan

1. Kartu Identitas

2. Sertifikat Prosfesi

3. Surat Tugas dari Perusahaan

4. Bukti Jaminan Fidusia

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Lock Penguat GPS Untuk Gojek, Gunakan Untuk Memperkuat Lokasi Yang Akurat

Baca juga: Daftar Alamat Lengkap Kantor Gojek di Jogja Terbaru 2023 Lengkap dengan Nomor Telpon dan Jam Operasional

Gojek Paylater Ada DC Lapangan?

Viasanya DC lapangan Gojek Paylater ini akan langsung mendatangi rumah pengguna jika ada para pengguna yang menunggak sisa pinjaman atau tagihannya lebih dari 1-3 bulan sejak tanggal awal jatuhnya tempo, apalagi jika pengguna memiliki jumlah tagihan yang sangat besar.

DC lapangan Gojek Paylater ini akan langsung melakukan penagihan uang bagi para pengguna yang gagal melakukan pembayaran setelah tidak bisa dihubungi baik itu melalui SMS, email, whatsapp, ataupun langsung melalui telepon.

Karenanya sebagai pengguna Gojek Paylater harus bisa membayar tagihan tepat pada waktunya atau aplikasi Gojek Paylater ini akan secara terus menerus meneror pengguna dalam waktu 1 sampai 2 minggu bahkan hingga berbulan-bulan.

Perlu diperhatikan jika pengguna meminjam uang di aplikasi Gojek Paylater, sebaiknya pengguna harus bisa membayar utang yang ditagih oleh aplikasi tersebut. Jika tidak maka kemungkinan pengguna akan langsung mendapatkan sanksi yang cukup berat.

Sumber:

UPDATE TERBARU