Friday 17th of May 2024

Pondok Pesantren Buntet Cirebon : Profil, Pendiri, Lokasi, Hingga Jenjang Pendidikan

×

Pondok Pesantren Buntet Cirebon : Profil, Pendiri, Lokasi, Hingga Jenjang Pendidikan

--

ASCOMAXX.com - Pondok Pesantren Buntet Cirebon adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang telah berusia ratusan tahun. Berdiri sejak tahun 1750 M, hingga kini pondok pesantren yang beralamat di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon yang masih tetap eksis dan menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia.

Melalui artikel ini akan kami sampaikan informasi penting kali ini mengenai Pondok Pesantren Buntet Cirebon : Profil, Pendiri, Lokasi, Hingga Jenjang Pendidikan yang akan kami sampaikan khusus untukmu, terutama jika kamu ingin mendaftarkan diri di pesantren tersebut. Simak penjelasannya hingga akhir ya.


Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya di Indonesia Terbaik 2023 Untuk Putra dan Putri

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Miftahul Huda Gading Malang, Jadi Ponpes Tertua di Kota Malang

Baca juga: Ajaran Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya yang Berdiri Sejak Tahun 1967

Profil, Alamat dan Pendiri Pesantren Buntet Cirebon

Awal mula berdirinya Buntet Pesantren, salah satu satu pesantren tertua di Indonesia,  pertama kali didirikan pada tahun 1750 M, oleh KH. Muqoyyim bin Abdul Hadi, atau orang Buntet menyebutnya Mbah Muqoyyim. Beliau sebagai pejabat  mufti (Pengadilan Agama Resmi) Keraton. Pesantren ini beralamat di Mertapada Kulon, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat 45181
Telepon : +62 231 8845655. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa klik link berikut : buntetpesantren.id

Wilayah dan tempat Buntet Pesantren ini mirip sebuah desa yang cukup luas, tetapi bukanlah nama Desa Buntet. Sebab Desa Buntet yang memiliki kepala desa berlokasi sebelah Utara. Adapun posisi pesantren ini terletak di antara dua desa, desa Mertapada dan desa Munjul.

Sumber:

UPDATE TERBARU