Friday 17th of May 2024

Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Siswa di Microsoft Excel, Langsung Berhasil dan Dijamin Anti Error

×

Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Siswa di Microsoft Excel, Langsung Berhasil dan Dijamin Anti Error

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung rata-rata nilai siswa melalui Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Rapor adalah sebuah laporan hasil dari suatu kegiatan yang disusun secara benar. Materi yang dilaporkan dalam hal ini adalah hasil ulangan harian, tugas harian, ujian tengah semester, ujian akhir semester, kepribadian, ekstrakurikuler, serta data yang diperlukan yang berkaitan dengan rapor.


Baca juga: Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Raport Siswa dengan Mudah dan Benar, Gunakan Rumus Ini!

Baca juga: Mengenal Conditional Sentence Bahasa Inggris: Pengertian dan Rumus Setiap Tipenya

Baca juga: Rumus Luas Layang-Layang Lengkap Dengan Cara Mengerjakan, Contoh Soal, dan Pembahasannya

Nilai rapor kemudian dikalkulasi menjadi nilai rata-rata yang mana nilai tersebut digunakan sebagai acuan kelulusan atau kenaikan tingkat dari seorang siswa.

Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Siswa di Excel

Nilai rata-rata sendiri biasanya digunakan pada suatu kelompok yaitu jumlah nilai data kemudian dibagi dengan banyaknya data tersebut. Untuk menghitungnya, kamu bisa menggunakan rumus berikut ini:

Untuk menghitung nilai rata-rata siswa sendiri, kamu bisa menggunakan berbagai platform, termasuk Microsoft Excel. Platform ini adalah salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet.

Sumber:

UPDATE TERBARU