Thursday 16th of May 2024

Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Fasilitas

×

Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Fasilitas

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Selamat Malam Dalam Bahasa Arab dan Cara Menjawabnya, Menjalin Hubungan Baik Sesama Muslim

Baca juga: No Wa Janda Muslimah Pemalang Cari Jodoh yang Masih Aktif, Usia di Bawah 30 Tahun

Baca juga: 10+ Daftar Tempat Potong Rambut Wanita Kota Semarang Terdekat Dengan Lokasi Saya, Ada Salon Khusus Muslimah Juga Lho!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Miftahul Huda

Merangkum dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Miftahul Huda didirikan oleh almarhum KH. Choer Affandi (dikenal dengan julukan UWA Ajengan) beserta istri (Hj. Siti Shofiyyah) pada tanggal 7 Agustus 1967.

Sumber:

UPDATE TERBARU