Monday 20th of May 2024

Tarif Pendaftaran Pesantren Nuris Kota Jember SD, SMP dan SMA T.A 2023/2024 Serta Link Daftarnya Berikut ini!

×

Tarif Pendaftaran Pesantren Nuris Kota Jember SD, SMP dan SMA T.A 2023/2024 Serta Link Daftarnya Berikut ini!

--

ASCOMAXX.com –  Keberadaan pesantren banyak di cari oleh orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di pondok pesantren di indonesia ini. Pada dasarnya pesantren adalah sebuah lembaga Islam tradisional di mana siswa akan tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan seorang guru yang dikenal dengan sebutan kyai. 

Selain sebagai sarana pendidikan, pesantren juga dapat di jadikan sebagai sebagai lembaga dakwah. Sisi lain pesantren harus mampu menempatkan dirinya sebagai transformator, motivator, dan innovator sebagai transformator pesantren dituntut agar mampu mentransformasi nilai agama Islam.


Nah bagi kamu yang tinggal di kota jember, kali ini akan kami bagikan mengenai Tarif Pendaftaran Pesantren Nuris Kota Jember SD, SMP dan SMA Tahun 2023 yang barangkali bisa membantumu mendaftarkan diri untuk tahun ajaran baru ini.

Baca juga: Pondok Pesantren Modern Tazkia Malang: Profil, Lokasi, Kurikulum yang Digunakan, dan Fasilitas

Baca juga: Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Pretasi

Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Semarang dan Favorit Orang Tua, Untuk Berbagai Jenjang Pendidikan

Sekilas Mengenai Pesantren Nuris Kota Jember

Secara nama sebenarnya adalah Pesantren Nurul Islam, namun lebih dikenal dengan singkatannya yaitu NURIS. Berdiri pada tahun 1981 dengan luas tanah kurang lebih mencapai lima hektar. Ini lahan yang sangat luas sekali.

Secara karakteristik ini adalah pesantren khas Nahdlatul Ulama dengan beragam pendidikan dan tradisi yang ada di dalamnya. Namun sudah dikombinasikan dengan pendidikan modern, sehingga menjadi satu paket lengkap. Beginilah informasi lengkapnya. Pesantren Nuris Jember berkonsentrasi mengembangkan program unggulan Aswaja, Kitab Kuning, Bahtsul Masail, Tahfidz Qur'an, Sains, Bahasa Arab & Inggris. Alamat dan Kontak.

  •  Jl Pangandaran 48 Antirogo Sumbersari Kabupaten Jember, Jawa Timur 68125 Indonesia
  •  +62 331 339544
  •  yayasannurisjember@gmail.com

Sumber:

UPDATE TERBARU