Friday 26th of April 2024

Penyakit Konstipasi atau Sembelit: Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, dan Perawatannya

×

Penyakit Konstipasi atau Sembelit: Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, dan Perawatannya

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi yang wajib kamu ketahui mengenai Konstipasi atau Sembelit. Nah, untuk kamu yang penasaran, simak artikel ini sampai habis, ya! 

Tubuh yang sehat akan membantu kita untuk beraktivitas dan melakukan tugas sehari-hari. Jadi jika kamu mengalami gangguan kesehatan, segeralah cari pengobatan terdekat agar segera mendapat penanganan.


Kesehatan merupakan hal penting yang wajib kamu jaga. Dalam hal ini karena budaya hidup yang kurang sehat dan menjamurnya banyak virus kini penyekit baru bermunculan.

Baca juga: Beberapa Skema Mini Amplifier Sederhana dengan Komponen dan Cara Kerjanya

Baca juga: Mengenal Penyakit Sariawan: Penyebab, Gelaja dan Cara Mengatasinya

Baca juga: Berikut Kode ICD 10 Pada Penyakit Sariawan, Beserta Penyebab yang Sering Terjadi!

Konstipasi adalah kondisi di mana feses menjadi keras, kering, dan sulit dikeluarkan, serta jarang buang air besar. Gejala lain mungkin termasuk buang air besar yang menyakitkan, dan merasa kembung, tidak nyaman, dan lamban. Gangguan yang ditandai dengan tidak teratur dan jarang atau sulitnya evakuasi usus.

Sembelit berarti seseorang buang air besar tiga kali atau lebih sedikit dalam seminggu. Kotorannya bisa keras dan kering. Terkadang menyakitkan untuk dilewati. Pada suatu waktu, hampir semua orang mengalami sembelit. Dalam kebanyakan kasus, itu berlangsung dalam waktu singkat dan tidak serius.

Sumber:

UPDATE TERBARU