Friday 26th of April 2024

Profil Pondok Pesantren Nurul Huda Setu Bekasi: Profil, Pendidikan, Fasilitas, dan Alamat

×

Profil Pondok Pesantren Nurul Huda Setu Bekasi: Profil, Pendidikan, Fasilitas, dan Alamat

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Nurul Huda Setu Bekasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Sinopsis Telefilm Imam Hakiki (2020), Menceritakan Musafir Pendatang Baru yang Di Fitnah Oleh Bilal Masjid

Baca juga: Sinopsis Telefilm Enjit-Enjit Semut (TV3), Kisah Komedi Pengurus Masjid dan Para Veteran

Baca juga: Contoh Teks MC dan Rundown Acara Buka Bersama Singkat Terbaru 2023, Cocok Diterapkan Diacara Sekolah dan Kegiatan Masjid

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Nurul Huda Setu

Pondok pesantren Al Amin Setu Bekasi, pada awal berdirinya mengelola Madrasah Diniyyah Awwaliyyah (MDA) dan pada tahun 2005 mulai merintis Raudlotuul Athfal (RA Bunga Bangsa) dan Madrasah Ibtidaiyyah (MI Nurul Huda).

Dalam perjalannya Yayasan ini terus berkembang dan pada tahun 2007 mendapat program bantuan pemerintah yaitu Austraia Indonesia –Basic Education Program (AI-BEP) dengan mendirikan Madrasah Tsanawiyyah Nurul Huda dan Pondok Pesantren Baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU