Friday 26th of April 2024

Contoh Teks Ceramah Santri tentang Pacaran Mudah Dihafalkan, Disertai dengan Dalilnya

×

Contoh Teks Ceramah Santri tentang Pacaran Mudah Dihafalkan, Disertai dengan Dalilnya

--

Katanya pacaran tapi nggak pernah telpon, nggak pernah ngobrol kalau jalan berdua satu di Pasar Minggu satu di Tebet nggak mungkinkan. Jangankan melakukan, mendekatinya saja sudah Allah larang karena banyak mudhorot di dalamnya tidak ada manfaat sama sekali.

Karena itulah saudara saudariku sekalian.


Ikutilah jalur jalur ajaran Agama Islam dari Allah dan rasulNya yang tujuannya hanyalah untuk menjaga umat manusia dari kehancuran. Jangan lakukan hal hal yang Allah tidak suka seperti pacaran ini, alihkanlah cinta dan nafsu kepada hal hal yang berguna.

Cinta bukan hanya dengan pacar, cinta itu universal untuk semua manusia dan mahluk Allah yang hidup di atas manusia.

Begitu juga nafsu ada nafsul lawwamah dan nafsul muthmainnah tergantung bbagaimana kita mengarahkan dan mengendalikannya. Dengan nafsu orang bisa berambisi mencapai kesuksesan, keberhasilan bukan hanya selalu diarahkan ke hal negatif saja.

Hanya inilah sedikit pesan, ilmu dan nasehat dalam cermah singkat ini dari saya, bila ada kata yang salah mohon dimaafkan. Khuz maa safa wa da ma kadar, ambillah yang baik dan buanglah yang kurang baik, akhirul kalam tsummassalam'alaikum warahmatullahi wabarokatuh."

Demikian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU