Friday 26th of April 2024

Kumpulan Contoh Ceramah Santri Tema Cinta Kepala Allah, Orang Tua, hingga Sesama Manusia

×

Kumpulan Contoh Ceramah Santri Tema Cinta Kepala Allah, Orang Tua, hingga Sesama Manusia

--

Teks 3

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا
وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا،
وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا
بَعْدُ؛

Hadratal muhtaromin, para hababib dan ahibba, para alim ulama, para kiai bu nyai, para sesepuh pinisepuh, Bapak lurah, pak Rt Rw dan pimpinan pengajian arisan ibu-ibu, semoga selalu bahagia dan kebagian arisan. Seluruh hadirin-hadirat, kawan-kawanku seperjuangan, semoga selalu diberi rahmat oleh Allah dan diberi kekuatan membayar hutang, heheh, kalau ada hutangnya.

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk sedikit berceramah, dengan tema cinta dan pacaran. Kalau tidak diijinkan saya juga tidak apa-apa, yang penting amplopnya tetap lancar, hehehe.

Pada masa kini, banyak pemuda dan pemudi yang miris, karena mereka sangat erat dengan tren berpacaran. Muncul pemahaman bahwa tak punya pacar alias jomblo seperti kalian (hehe) itu adalah menyedihkan.

Bahwa muncul pemahaman kalau pemuda dan pemudi yang baik adalah pemuda dan pemudi yang punya pacar alias tidak jomblo. Kalaupun demikian, sungguh miris juga bagi saya karena saya juga tidak punya pacar, alias jomblo. hehehe.

Namun apakah benar kalau pacaran itu enak kawan-kawan sekalian? Ada yang bilang pacaran itu enak, tapi pas putus bikin mewek. Ada yang bilang pacaran itu membuat bahagia, tapi kenyatannya banyak yang galau setelah punya pacar. Kok tahu ustadz? Ya saya pernah baca-baca berita saja, karena saya selalu saja jomblo, hehehe.

Demikian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU