Wednesday 24th of April 2024

Kumpulan Contoh Kalimat Selamat Pagi dalam Bahasa Arab, Disertai Contoh Percakapannya Juga

×

Kumpulan Contoh Kalimat Selamat Pagi dalam Bahasa Arab, Disertai Contoh Percakapannya Juga

--

ASCOMAXX.com – Ulasan informasi kali ini kami akan memberikan kumpulan contoh – contoh percakapan dan kalimat menggunakan kata selamat pagi dalam bahasa Arab "shobahul khoir". Silaahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi secara lengkapnya.

Sebagaimana sabda Rosulullah SAW, “Janganlah kalian saling membenci, saling menghasut, saling membelakangi, dan saling memutus hubungan. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak boleh bagi seorang muslim membuat (tidak bertegur sapa) dengan saudaranya sesama muslim lebih dari tiga hari.” (HR. Muslim).


Zaman sekarang sudah banyak orang yang meninggalkan budaya menyapa orang – orang yang mereka temui. Bahkan terkadang jika bertemu dengan orang yang lebih tua pun banyak yang pura – pura tidak mengenal.

Baca juga: Contoh Kalimat Gurat Batu dalam Bahasa Sunda, Disertai dengan Arti Bahasa Indonesia

Baca juga: Contoh Soal Tes Skolastik di SNBT Masuk Universitas Tahun 2023 : Sudah Sesuai Dengan Kurikulum Merdeka

Baca juga: Berikut Contoh Naskah Pembawa Acara Non Formal Meriah, Cocok Untuk yang Masih Sering Grogi!

Banyak sekali manusia yang sudah mulai hidup secara individu dan meninggalkan budaya menyapa seperti ini. Padahal bertegur sapa merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan.

Ucapan sapaan yang sangat akrab dengan kita sehari – hari adalah selamat pagi, atau apabila diartikan dalam bahasa Arab yaitu shobahul khoir.

“Shobahul Khoir”

 صَبَاحُ الْخَيْرِ

Yang artinya adalah “Selamat Pagi”.

Agar lebih mudah jelas dan mudah dalam memahami tentang kalimat sapaan shobahul khoir. Mari kita simak contoh percakapan dan kalimat berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU