Friday 19th of April 2024

5 Metode Padika Biantara yang Harus Kamu Tau, Sampaikan Pidato Bahasa Sunda dengan Baik

×

5 Metode Padika Biantara yang Harus Kamu Tau, Sampaikan Pidato Bahasa Sunda dengan Baik

--

ASCOMAXX.com – Ulasan berikut ini kami sajikan informasi yang kami hadirkan untukmu mengenai Padika Biantara dalam Bahasa Sunda yaitu adigung hartina. Diketahui bahwa adat kakurung ku iga hartina merupakan kalimat dari bahasa Sunda yang sering diperbincangkan.

Jika kamu penasaran dengan pembahasan lengkapnya, langsung saja simak informasi yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Pembahasan mengenai bahasa Sunda pastinya sudah tidak asing lagi. Pasalnya, perkembangan teknologi memang sudah membuat kita mengetahui bahasa-bahasa di daerah lain. Apalagi jika kamu berada di wilayah selain Sunda pastinya akan asing jika mendengar kosakatanya.

Baca juga: Mengenal Padika Biantara Bahasa Sunda: Pengertian dan Metode Penyampaiannya

Baca juga: Sumuhun Artinya Adalah? Berikut Ini Contoh Kalimat dan Cara Penggunaannya Dalam Percakapan Bahasa Sunda

Baca juga: Pondok Pesantren Salafi Adalah : Pengertian, Ciri-Ciri dan Kurikulumnya, Metode Belajar Modern Dengan Akidah Islam

5 Metode Padika Biantara

Arti dari kata biantara sendiri adalah pidato atau ceramah dalam bahasa Sunda. Sedangkan Padika Biantara bisa diartikan teknik atau metode yang digunakan dalam menyampaikan biantara atau pidato tersebut.

Saat menyampaikan biantara atau pidato kita tidak bole asal - asalan begitu saja. Akan tetapi harus ada hal penting yang harus diperhatikan. Dalam padika biantara ini kita akan mengetahui bagaimana cara atau metode dalam menyampaikan biantara dengan baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU