Thursday 28th of March 2024

Penyakit Asma Bronkial: Pengertian, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, dan Pengobatannya

×

Penyakit Asma Bronkial: Pengertian, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, dan Pengobatannya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai penyakit yang kerap terjadi di Indonesia yakni asma bronkial lengkap dengan penyebab dan gejala serta cara penanganannya. Maka dari itu simak penjelasannya sampai akhir ya.

Kesehatan merupakan hal penting yang wajib kamu jaga. Dalam hal ini karena budaya hidup yang kurang sehat dan menjamurnya banyak virus kini penyekit baru bermunculan.


Dunia Medis terdapat istilah kode ICD. Kode ICD adalah salah satu istilah yang kerap digunakan pada istilah medis. Kode ini diperlukan untuk proses diagnosis penyakit.

Baca juga: Contoh Puisi Singkat Tema Cita-citaku Menjadi Dokter : Latih Kemampuan Membaca Puisi Kamu Disini Khusus Pelajar SD

Baca juga: Contoh Puisi Dengan Judul Cita Citaku Menjadi Dokter , Cocok Buat Tugas Sekolah Pelajar SD/MI Hingga SMP!

Baca juga: Klinik Mata Nusantara, Layanan Kesehatan Mata Terbaik: Cek Lokasi dan Dokter Praktiknya

Pada kode ICD 10 dijelaskan gejala, penyebab dan lain sebagainya dari penyakit tersebut. Kode ini ditentukan oleh WHO. Yang mana dalam menentukan kode ICD 10, WHO mengacu pada buku bernama International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems.

Kode ini berkaitan dengan penyakit Asma Bronkial. Yang mana Asma Bronkial merupakan gangguan kesehatan berupa peradangan pada saluran udara (bronkus). Peradangan itu mengakibatkan saluran pernapasan membengkak dan sangat sensitif.

Sumber:

UPDATE TERBARU