Friday 19th of April 2024

Kalimat Hatur Nuhun Dalam Bahasa Sunda Beserta Artinya, Sebagai Ungkapan Rasa Terima Kasih Untuk Orang Terdekat

×

Kalimat Hatur Nuhun Dalam Bahasa Sunda Beserta Artinya, Sebagai Ungkapan Rasa Terima Kasih Untuk Orang Terdekat

--

ASCOMAXX.com - Dalam mengucapkan hatur nuhun, kamu juga harus memperhatikan intonasi dan gerakan tubuh. Ungkapan ini biasanya diucapkan dengan suara yang lembut dan penuh rasa syukur. Selain itu, bisa juga disertai dengan senyuman dan penggunaan bahasa tubuh yang sopan.

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari termasuk kata Haturnuhun yang berarti terrimakasih.


Baca juga: Contoh Format Teks MC Untuk Acara Sosialisasi Beserta Susunan Kegiatan

Baca juga: Pengertian Dari Sumuhun Dawuh Beserta Contoh Kalimatnya, Sebutan Untuk Orang Tidak Sesuai Antara Mulut dan Perbuatan

Baca juga: Kumpulan Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 PDF, Cermati Setiap Soal yang Ada!

Hatur nuhun sebaiknya digunakan dalam situasi-situasi tertentu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ungkapan ini biasanya digunakan ketika seseorang memberikan bantuan atau pemberian. Selain itu, bisa juga digunakan ketika seseorang datang berkunjung atau memberikan  sebuah hadiah.

Dan untuk ucapan terima kasih bahasa Sunda yang paling singkat adalah nuhun. Ini tergolong tingkat bahasa Sunda loma untuk percakapan dengan teman sebaya atau orang yang sudah akrab. Contoh kalimatnya: Nuhun geus ngabéjaan (terima kasih sudah ngasih tahu).

Sumber:

UPDATE TERBARU