Tuesday 21st of May 2024

Berikut Contoh Naskah Pembawa Acara Non Formal Meriah, Cocok Untuk yang Masih Sering Grogi!

×

Berikut Contoh Naskah Pembawa Acara Non Formal Meriah, Cocok Untuk yang Masih Sering Grogi!

--

ASCOMAXX.com - Seorang pembawa acara nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Seperti berikut ini ada beberapa contoh teks MC pada acara non formal yang meriah.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formal dan nonformal yang dilansir dari beberapa sumber.

Baca juga: Kumpulan Teks Pidato Santri Salafi Penuh Makna, dengan Berbagai Tema Pembahasan

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Perpisahan Wisuda yang Simpel, Modern, dan Mudah Dihapal

Baca juga: Kumpulan Teks MC Perpisahan Sekolah SD/SMP/SMA Lengkap Dari Awal Sampai Akhir Dijamin Anti Ngantuk

Contoh Naskah Pembawa Acara Non Formal 

1. Acara Ulang Tahun

Assalamualaikum Wr.Wb

Kepada sahabat serta teman-teman yang saya cintai, marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan izin-Nya maka kita dapat berkumpul bersama di sini dalam acara memperingati ulang tahun… yang ke… tanpa adanya suatu halangan apapun. Malam ini adalah malam yang istimewa bagi sahabat kita…

Di mana pada usianya yang ke… ini diharapkan sahabat kita ini menjadi sosok pribadi yang disayangi oleh orang-orang di sekitarnya. Semoga Ia kelak menjadi anak yang taat beragama serta berpretasi dalam bidang akademik yang dijalaninya.

Sebagai pembawa acara, saya akan membacakan susunan acara ulang tahun sahabat kita pada malam hari ini, yakni sebagai berikut:

  1. Sambutan dari… yang berulang tahun
  2. Tausiyah yang akan dibawakan oleh Ustadzah…
  3. Menyanyikan lagu ulang tahun dan dilanjutkan meniup lilin dan memotong kue.
  4. Acara hiburan dan makan-makan
  5. Penutup

Sebelum acara dimulai, marilah kita membacakan surat Al-Fatihah bersama-sama agar acaranya bisa berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.Terimakasih atas ketersediaan teman-teman semoga acara ini menjadi bermanfaat dan teman-teman bisa menikmatinya hingga acara selesai.

Sumber:

UPDATE TERBARU