Tuesday 6th of June 2023

Kumpulan Teks Pembawa Acara Formal dan Non Formal yang Bisa Ditirukan!

×

Kumpulan Teks Pembawa Acara Formal dan Non Formal yang Bisa Ditirukan!

--

ASCOMAXX.com - Seorang pembawa acara nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Seperti berikut ini ada beberapa contoh teks MC yang bisa dicontoh pada acaraa formal dan informal.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Contoh Format Teks MC Untuk Acara Sosialisasi Beserta Susunan Kegiatan

Baca juga: Contoh Teks Pidato Santri Salafi tentang Kemuliaan Ilmu, Singkat Padat dan Sarat Akan Makna

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formal dan nonformal yang dilansir dari beberapa sumber.

Kumpulan Contoh Teks Pembawa Acara

1. Acara Formal Seminar

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semua.

Salam sejahtera untuk kita yang telah hadir pada pagi hari ini.
Alhamdulillah, mari bersyukur atas rahmat Allah yang telah diberikan kepada kita, hingga membuat kita sehat wal'afiat pada pagi hari ini. Sehingga kita dapat menghadiri seminar tentang .........

Sholawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad SAW karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Sebelumnya memasuki acara inti, saya ucapkan selamat datang kepada........
Selamat datang saya ucapkan kepada ........ Selamat datang saya ucapkan juga kepada .......

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada hadirin yang telah hadir.
Hadirin yang saya hormati, marilah kita panjatkan doa sesuai agama dan keyakinan masing-masing, agar cara seminar ............ bisa berjalan dengan kondusif dan lancar. Berdoa mulai. Berdoa selesai.

Hadirin yang saya hormati, saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara seminar pada hari ini yang meliputi sebagai berikut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU