Wednesday 17th of April 2024

Contoh Teks MC Susunan Acara Formal yang Singkat dan Mudah Disesuaikan

×

Contoh Teks MC Susunan Acara Formal yang Singkat dan Mudah Disesuaikan

--

ASCOMAXX.com - Sebuah acara formal seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Berikut ini contoh teks mc untuk acara formal yang bisa dijadikan referensi.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Kumpulan Teks Pidato Santri Salafi Penuh Makna, dengan Berbagai Tema Pembahasan

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Perpisahan Wisuda yang Simpel, Modern, dan Mudah Dihapal

Baca juga: Kumpulan Teks MC Perpisahan Sekolah SD/SMP/SMA Lengkap Dari Awal Sampai Akhir Dijamin Anti Ngantuk

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formal yang dilansir dari beberapa sumber.

Teks MC Susunan Acara Formal

1. Pelantikan BEM Mahasiswa

Assalamualaikum Wr Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang terhormat Pembantu Rektor I Universitas ... , Ibu ...

Yang terhormat Dekan Fakultas Teknik Universitas ... , Bapak ...

Yang terhormat, ketua lembaga Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif mahasiswa Fakultas Teknik Universitas ...

Serta segenap hadirin yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia-Nya sehingga kita boleh berkumpul di tempat ini dalam rangka pelantikan pengurus Lembaga Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas ...

Selawat dan salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad saw. karena telah menyelamatkan kita dari kegelapan. Amin ya Robbal Alamin.

Hadirin yang saya hormati, pertama-tama perkenalkan saya ... dan rekan saya ..., kami berdua sebagai pembawa acara yang akan memandu jalannya acara pada pagi hari ini.

Susunan acara pada kegiatan pelantikan pengurus Lembaga Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas ... yang akan dilaksanakan pada pagi hari ini, sebagai berikut.

  • Pembukaan.
  • Doa.
  • Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
  • Sambutan-sambutan
  • Pelantikan pengurus Lembaga Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa Universitas xxx oleh Rektor atau yang mewakili.

Sumber:

UPDATE TERBARU