Saturday 27th of April 2024

Contoh Format Teks MC Untuk Acara Sosialisasi Beserta Susunan Kegiatan

×

Contoh Format Teks MC Untuk Acara Sosialisasi Beserta Susunan Kegiatan

--

ASCOMAXX.com - Sebuah acara formal seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Termasuk acara sosialisasi, berikut contoh lengkapnya.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Kumpulan Teks MC Perpisahan Sekolah SD/SMP/SMA Lengkap Dari Awal Sampai Akhir Dijamin Anti Ngantuk

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Perpisahan Wisuda yang Simpel, Modern, dan Mudah Dihapal

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara sosialisasi yang bisa dicontoh.

Teks MC Untuk Acara Sosialisasi

Pendahuluan

” Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyaa ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa ashabihi ajmain.

Sebelumnya yang kami hormati Bapak Prof…. selaku ketua jurusan….. dari universitas……, yang kami hormati bapak ibu dosen jurusan….. serta teman-teman mahasiswa…. sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga kita bisa berkumpul dalam aula ini guna menghadiri acara sosialisasi himpunan……pada pagi hari ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU