Wednesday 24th of April 2024

Kumpulan Naskah MC Pada Acara Formal Sosialisasi, Bisa Dicontoh Untuk Semua Keperluan

×

Kumpulan Naskah MC Pada Acara Formal Sosialisasi, Bisa Dicontoh Untuk Semua Keperluan

--

ASCOMAXX.com - Sebuah acara formal seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara, seperti berikut ini yang bisa kalian jadikan referensi.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Kumpulan Teks Pidato Santri Salafi Penuh Makna, dengan Berbagai Tema Pembahasan

Baca juga: Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat, Padat Dan Jelas : Persiapkan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Membawakan Acara

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara sosialisasi yang dilansir dari berbagai sumber.

Naskah MC Pada Acara Formal Sosialisasi

- Contoh Naskah MC 1 | Sosialisasi Kelompok Tani

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat pagi, kepada yang terhormat Bapak dan Ibu Kelompok Tani Mukti Raharjahadirin yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena hanya atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya kita bisa berkumpul di sini tanpa kekurangan suatu apapun.

Pada hari ini, saya (sebutkan nama) selaku moderator akan memandu acara sosialisasi yang akan kita laksanakan di hari ini yang cerah sekali.

Sumber:

UPDATE TERBARU