Wednesday 24th of April 2024

Apa Itu Bidan Delima? Sering Terpampang Logonya Pada Praktek Klinik Bidan

×

Apa Itu Bidan Delima? Sering Terpampang Logonya Pada Praktek Klinik Bidan

--

ASCOMAXX.com - Sebuah logo Bidan Delima yang terpampang bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, tidak banyak yang mengetahui megenai tulisan dan logo Bidan Delima tersebut. Berikut pengertian Bidan Delima yang biasa terlihat pada klinik bidan.

Klinik bidan merupakan fasilitas kesehatan yang dikelola oleh bidan atau kelompok bidan yang memberikan layanan kesehatan khususnya dalam bidang kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan. Klinik bidan biasanya menyediakan layanan prenatal (sebelum persalinan), natal (selama persalinan), dan juga postnatal (setelah persalinan).


Disana akan dilakukan berbagai pemeriksaan rutin selama kehamilan untuk memantau kesehatan ibu dan perkembangan janin. Mereka juga akan memberikan informasi dan edukasi kepada ibu hamil tentang perawatan yang tepat, nutrisi yang seimbang, serta hal penting yang harus diperhatikan selama kehamilan. 

Baca juga: Lokasi Praktik Bidan di Jakarta, Dari Bagian Timur Hingga Sampai Utara

Baca juga: Daftar Tempat Praktek Bidan Kota Malang Terdekat Dengan Lokasi Saya Buka 24 Jam, Melayani Ibu Menyusui dan Bayi Baru Lahir!

Baca juga: Bidan 24 Jam Terdekat Dari Lokasi Saya, Langsung Mudah Cari Di Sini

Pengertian Bidan Delima

Bidan Delima adalah sebuah program yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2011. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di Indonesia, khususnya di daerah pedesaan dan terpencil.

Bidan Delima merupakan sebuah sistem standarisasi kualitas pelayanan bidan praktek swasta, dengan penekanan pada kegiatan monitoring dan evaluasi serta kegiatan pembinaan dan pelatihan yang rutin dan berkesinambungan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU