Thursday 25th of April 2024

Persyaratan Daftar Anggota Bidan Delima yang Harus Diperhatikan!

×

Persyaratan Daftar Anggota Bidan Delima yang Harus Diperhatikan!

--

ASCOMAXX.com - Sebuah logo Bidan Delima yang terpampang bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, tidak banyak yang mengetahui megenai tulisan dan logo Bidan Delima tersebut. Berikut pengertian Bidan Delima yang biasa terlihat pada klinik bidan.

Klinik bidan merupakan fasilitas kesehatan yang dikelola oleh bidan atau kelompok bidan yang memberikan layanan kesehatan khususnya dalam bidang kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan. Klinik bidan biasanya menyediakan layanan prenatal (sebelum persalinan), natal (selama persalinan), dan juga postnatal (setelah persalinan).


Baca juga: Klinik Bidan dengan Layanan USG Terdekat di Garut, Pelayanan Ramah Bisa Langsung Konsultasi

Baca juga: Download Denah Ruangan Praktek Bidan Minimalis, Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan!

Baca juga: Cari Lokasi Praktik Bidan Terdekat Sekitar Saya, Mudah Dengan Google Maps!

Bidan Delima adalah sebuah program yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2011. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di Indonesia, khususnya di daerah pedesaan dan terpencil.

Mengenal Bidan Delima

Bidan Delima merupakan sebuah sistem standarisasi kualitas pelayanan bidan praktek swasta, dengan penekanan pada kegiatan monitoring dan evaluasi serta kegiatan pembinaan dan pelatihan yang rutin dan berkesinambungan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU