Monday 17th of June 2024

Harga Gigi Palsu di Puskesmas Umum Bandung Tahun 2023 : Terima Pasang Gigi Khusus Lansia dan Orang Dewasa

×

Harga Gigi Palsu di Puskesmas Umum Bandung Tahun 2023 : Terima Pasang Gigi Khusus Lansia dan Orang Dewasa

--

ASCOMAXX.com - Gigi palsu atau denture adalah alat bantu untuk menggantikan gigi yang hilang dan jaringan gusi di sekelilingnya. Penggunaan gigi palsu dapat mengatasi keluhan yang muncul akibat gigi hilang, seperti gangguan makan dan berbicara, serta menurunnya rasa percaya diri. Jika kamu memiliki masalah kepercayaan diri pada gigi, memasang gigi palsu adalah solusinya.

Tak hanya itu nyatanya pemakaian gigi palsu direkomendasikan untuk pasien pada usia berapa saja untuk mengganti gigi keropos, tanggal akibat kecelakaan, dan sebab-sebab lainnya. Nah maka dari itu akan kami sampaikan mengenai Harga Gigi Palsu di Puskesmas Umum yang barangkali bisa memberikan kamu gambaran terkait biaya pemasangan gigi palsu.


Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 32 Tahun 2015, pemasangan gigi palsu sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi atau teknisi gigi yang telah lulus pendidikan teknik gigi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Segini Ukuran Normal Hasil USG 37 Minggu, Bunda-Bunda Wajib Tahu Perkembangan Dede Bayi

Baca juga: Berapa Biaya Tambal Gigi Menggunakan Kartu BPJS ? Ketauilah Faktanya Berikut Ini

Baca juga: Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) yang Benar Untuk Melakukan Uji Kehamilan Akurat

Gigi palsu dibagi menjadi dua jenis, yaitu gigi palsu yang terpasang secara permanen dan gigi palsu yang dapat dilepas sewaktu-waktu. Gigi palsu yang bisa dilepaskan terbagi lagi menjadi dua jenis, yakni gigi palsu sebagian dan gigi palsu lengkap.

Untuk biaya pasang gigi palsu di setiap klinik atau rumah sakit memiliki patokan harga berbeda-beda. Semuanya tergantung dari jenis penggantian yang dilakukan. Biaya yang ditetapkan itu juga tergantung dari tarif dokter dan tempatnya. Tentunya ini bisa menjadi alternatif kamu jika kamu memiliki dana yang cukup untuk berobat.

Sumber:

UPDATE TERBARU