Sunday 19th of May 2024

Realisasi Anggaran Subsidi dan Kompensasi Energi 2022, Meningkat Jadi Tiga Kali Lipat Melebihi Asumsi Tembus 500 Triliun

×

Realisasi Anggaran Subsidi dan Kompensasi Energi 2022, Meningkat Jadi Tiga Kali Lipat Melebihi Asumsi Tembus 500 Triliun

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang s Anggaran Subsidi dan Kompensasi Energi 2022. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Pencapaian subsidi energi dan offset anggaran sepanjang tahun 2022 sebesar Rp551,2 triliun. Angka ini naik lebih dari tiga kali lipat dari asumsi subsidi dan offset 2022 sebesar Rp192,7 triliun.


Pencapaian tersebut naik dari anggaran yang ditetapkan dalam Perpres No 98 Tahun 2022 senilai Rp 502,3 triliun. Ini bahkan lebih dari tiga kali lipat anggaran APBN sebelum perubahan Perpres 98 tahun 2022 yang hanya Rp 152,5 triliun.

Baca juga: Cek Syarat dan Cara Pengajuan KPR Rumah Subsidi di Bank BTN Bunga Ringan, Auto Di-acc!

Baca juga: Ini Gaji Pekerja Operator Crane, Dengan Rincian Tugas dan Tanggung Jawabnya Lengkap

Baca juga: Sinopsis Komik The Fox Club, Ketika Siswa Biasa Bergabung Sebagai Anggota Geng Cewek Hits Sekolah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers APBN Kita, mengatakan, "Jadi Anda bisa melihat di sini bagaimana APBN melipatgandakan lebih dari tiga kali dari alokasi subsidi dan kompensasi."

Kenaikan pelaksanaan subsidi dan offset ini didorong oleh kenaikan harga bahan baku energi dunia selama periode tersebut, sehingga pemerintah menaikkan anggaran subsidi dan offset energi agar Kenaikan harga energi tidak terlalu terpengaruh oleh masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU