Thursday 25th of April 2024

Kumpulan Soal Tes Bahasa Inggris Masuk Pascasarjana Lengkap Dengan Pembahasannya, Bisa Buat Belajar!

×

Kumpulan Soal Tes Bahasa Inggris Masuk Pascasarjana Lengkap Dengan Pembahasannya, Bisa Buat Belajar!

--

Tips Mudah Mengerjakan Soal Tes Bahasa Inggris Masuk S2

1. Pahami Grammar

Persiapan awal yang perlu kamu lakukan sebelum menghadapi soal bahasa Inggris tersebut yaitu memahami fondasi grammar secara mendetail. Grammar adalah hal penting yang harus dipahami jika ingin menguasai bahasa Inggris.


2. Belajar Vocab

Vocabulary merupakan perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris. Kunci utama agar bisa menguasai Vocab dengan cepat dan lancar yaitu dengan cara menghafalkannya dalam aktivitas sehari-hari.

3. Kuasai Skill Reading, Writing, Listening dan Speaking

Satu lagi hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti tes bahasa Inggris masuk S2 yaitu pastikan untuk menguasai skill reading, writing, listening, dan speaking. 

Baca juga: Mengenal Conditional Sentence Bahasa Inggris: Pengertian dan Rumus Setiap Tipenya

Baca juga: Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Malang Jawa Timur, Disertai dengan Biaya Tiap Bulannya

Cara Menyelesaikan Soal Tes Bahasa Inggris dengan Efektivitas Waktu

Fast Read Text

Umumnya durasi waktu ujian yang diberikan sangat terbatas, jadi kamu perlu melakukan skimming atau baca cepat. Tujuannya agar kamu lebih mudah dalam mendapatkan ide dari bacaan yang disajikan. 

Highlight Information

Kamu menjumpai pertanyaan yang hampir sama maka kamu hanya perlu melihat tanda yang sudah dibuat sebelumnya. Waktu yang digunakan lebih efisien karena kamu tidak perlu membacanya lagi.

Note the Vocab

Kamu perlu note the vocab. Terkadang menemukan vocab dalam sebuah bacaan sangatlah susah. Oleh karenanya kamu harus menebak makna dari suatu bacaan yang disajikan tersebut. Jika memang kamu tidak bisa menebaknya sama sekali, maka sebaiknya untuk melewatinya saja.

Supaya tidak kehabisan waktu dalam mengerjakannya disarankan untuk mendahulukan soal-soal yang masih dalam jangkauan kamu. Dengan mengerjakan soal-soal yang mudah terlebih dahulu, Anda tidak akan kehabisan waktu karena terpaku dengan satu soal yang sulit saja.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai contoh soal tes bahasa inggris masuk pascasarjana. Semoga bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU