Sunday 26th of May 2024

Segini Ukuran Normal Hasil USG 37 Minggu, Bunda-Bunda Wajib Tahu Perkembangan Dede Bayi

×

Segini Ukuran Normal Hasil USG 37 Minggu, Bunda-Bunda Wajib Tahu Perkembangan Dede Bayi

--

ASCOMAXX.com - Kehamilan adalah masa yang sangat bermakna dalam hal perkembangan anak dan bunda. Karenanya kali ini adalah informasi yang akan kami sampaikan mengenai ukuran normal hasil usg 37 minggu yang wajib kamu tahu. Langsung saja simak pembahasannya di sini, ya!

Di klinik bidan, ibu hamil dapat mendapatkan perawatan prenatal yang meliputi pemeriksaan kesehatan rutin, seperti pengecekan USG. USG sendiri merupakan teknik medis yang menggunakan gelombang suara untuk menciptakan gambar yang menampilkan organ internal tubuh manusia.


Dalam konteks ibu hamil, USG sering digunakan untuk memantau perkembangan janin, memeriksa kondisi plasenta dan rahim, serta mendeteksi kelainan atau masalah potensial pada kehamilan.

Baca juga: Apa Arti Mimpi Hamil dalam Islam? Ternyata Begini Makna dan Cara Menyikapinya

Baca juga: Arti Mimpi Hamil dalam Primbon Jawa, Bakal Jadi Pertanda Baik dan Penuh Keberuntung Bagi Sang Pemimpi

Baca juga: Doa Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Memohon Agar Terhindar dari Lembah Kemaksiatan!

Pada Bidan yang terlatih dalam bidang USG tentunya memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam mengoperasikan peralatan USG, menganalisis gambar USG, dan memberikan penjelasan kepada ibu hamil tentang hasil pemeriksaan.

Menginjak minggu ke-37 kehamilan atau bulan ke-9 kehamilan, berat tubuh dan panjang janin sudah semakin pesat. Berat janin 37 minggu, yakni kurang lebih sekitar 2,7 - 3,2 kilogram dengan panjang hampir 45,7 cm dari kepala sampai tumit.

Ukuran janin 37 minggu bisa dibilang sudah sebesar seikat sawi hijau. Jika jenis kelamin janin Mama adalah laki-laki, maka ia cenderung lebih berat dibandingkan janin perempuan.

Sumber:

UPDATE TERBARU