Friday 29th of September 2023

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin di Usia Kehamilan 37 Minggu, Akan Banyak Kontraksi Palsu

×

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin di Usia Kehamilan 37 Minggu, Akan Banyak Kontraksi Palsu

--

6. Kontraksi Palsu (Braxton Hicks)

Pada usia kehamilan 37 minggu, kamu akan sering merasakan kontraksi palsu (braxton hicks). Rasa kontraksi ini seperti sesak atau kram dan terjadi setiap 10-20 menit.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Modern Assalaam Solo Terbaru 2023 Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Assalaam Solo, Merupakan Ponpes Modern dan Favorit

Cara Menjaga Kesehatan dan Janin di Usia Kehamilan 37 Minggu

1. Perbanyak Minum Cairan

Selain mencegah dehidrasi, langkah ini juga berguna untuk menjaga kondisi janin dalam kandungan tetap sehat. Kamubisa minum banyak air putih saat di pagi dan siang hari, dan kurangi konsumsinya ketika di malam hari.

2. Lakukan Pijat Perineum

Ini bertujuan untuk membantu melenturkan otot-otot perineum, yakni area antara vagina dan rektum, agar tidak kaku dan elastis sehingga membantu proses keluarnya bayi. Pijat perineum juga bisa menurunkan risiko area tersebut robek atau perlu digunting (episiotomi) selama proses persalinan.

3. Olahraga dengan Gym Ball

Untuk memperkuat otot-otot inti selama kehamilan, Kamu bisa melakukan olahraga menggunakan gym ball. Aktivitas ini juga dapat membuat tubuh merasa lebih rileks dan siap menghadapi persalinan.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua yang membahas mengenai cara menjaga kesehatan ibu dan janin di usia kehamilan 37 minggu. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU