Wednesday 17th of April 2024

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin di Usia Kehamilan 37 Minggu, Akan Banyak Kontraksi Palsu

×

Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin di Usia Kehamilan 37 Minggu, Akan Banyak Kontraksi Palsu

--

Yang Dirasakan Ibu di Usia Kehamilan 37 Minggu

1. Muncul Bercak Darah

Pada usia kehamilan ini kamu akan mengeluarkan bercak darah dari vagina. Keluarnya bercak saat hamil tua tergolong normal karena rahim akan berubah jadi sensitif menjelang akan bersalin. Namun jika perdarahannya parah, segera konsultasi ke dokter kandungan karena perdarahan hebat saat hamil termasuk di trimester tiga kehamilan dapat menjadi tanda masalah plasenta, seperti solusio plasenta.


2. Stretch Mark

Ukuran rahim yang membesar bisa membuat kulit  meregang sampai memunculkan guratan merah yang dikenal sebagai stretch mark. Untuk mencegah stretch mark muncul, oleskan krim anti stretch mark atau pelembap pada kulit.

Baca juga: Apa Arti Mimpi Hamil dalam Islam? Ternyata Begini Makna dan Cara Menyikapinya

Baca juga: Arti Mimpi Hamil dalam Primbon Jawa, Bakal Jadi Pertanda Baik dan Penuh Keberuntung Bagi Sang Pemimpi

Baca juga: Doa Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Memohon Agar Terhindar dari Lembah Kemaksiatan!

3. Terasa Tekanan di Perut

Posisi kepala janin sudah jatuh ke panggul, maka ini tandanya proses persalinan sudah dekat. Seiring dengan perkembangan janin yang semakin besar, rahim akan terus menekan organ lain di dalam perut ibu hamil. 

4. Susah Tidur

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ibu hamil supaya bisa cepat tidur di malam hari. Misalnya, ibu hamil harus banyak bergerak di siang hari dengan melakukan olahraga ringan atau berjalan-jalan santai agar tubuh merasa lelah sewaktu malam.

Sumber:

UPDATE TERBARU