Saturday 27th of April 2024

Cara Membuat User di Aplikasi SIPD yang Wajib Kamu Tahu, Catat Sekarang!

×

Cara Membuat User di Aplikasi SIPD yang Wajib Kamu Tahu, Catat Sekarang!

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah informasi yang akan kami sampaikan mengenai cara membuat user di aplikasi sipd yang wajib kamu tahu. Langsung saja simak pembahasannya di sini, ya!

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi mengenai Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Yang mana masyarakat pun boleh mengaksesnya secara luas.


Sebelumnya dimuat melalui UU Nomor 23 Tahun 2014, pasal 274 ditegaskan bahwa perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah.

Baca juga: Apa Itu Slot Gacor di Situs Pemerintahan? Gunakan Domain Resmi go.id Hingga Lembaga Pendidikan

Baca juga: Seragam Guru di Hari Rabu Adalah? Sesuai Edaran Peraturan Pemerintah yang Baru

Baca juga: Link Nonton Donghua The Ravages of Time (2023) Episode 3 Sub Indo, Dong Zhuo Menggulingkan Pemerintahan Dinasti Han Timur

Mengenai hal ini Subhany, SE, M.Sc, Kasubag Data dan Informasi Bagian Perencanaan Ditjen Bina Pembangunan Daerah menjelaskan, data dan Informasi yang digunakan dalam penyusunan dokumen perencanaan haruslah data yang sudah di-input ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Mengutip pasal 274, SIPD kini menjadi bagian integral dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah,” terangnya ketika menyampaikan materi pada Sosialisasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah Kota Serang Tahun Anggaran 2015, pada 18 Maret 2015, di Kota Serang, Banten.

Sumber:

UPDATE TERBARU