Friday 26th of April 2024

Contoh Puisi Dengan Judul Cita Citaku Menjadi Dokter , Cocok Buat Tugas Sekolah Pelajar SD/MI Hingga SMP!

×

Contoh Puisi Dengan Judul Cita Citaku Menjadi Dokter , Cocok Buat Tugas Sekolah Pelajar SD/MI Hingga SMP!

--

ASCOMAXX.com - Puisi atau sajak adalah jenis sastra dengan bahasa yang terikat oleh irama, rima, serta susunan bait dan larik. Puisi mampu mengungkapkan emosi maupun pengalaman penulis yang berkesan kemudian dituangkan dengan gaya bahasa yang berima sehingga semakin menarik untuk dibaca. Puisi tak hanya untuk orang dewasa saja, tapi puisi juga menjadi topik ajaran di sekolah baik sd maupun smp.

Puisi juga merupakan karya sastra yang diucapkan dengan perasaan. Puisi juga memiliki pikiran atau gagasan serta tanggapan terhadap kejadian tertentu. Puisi juga bisa digunakan sebagai sarana untuk meluapkan emosi para pembacanya. Lalu bagaimana kah contohnya? berikut ini akan kami sampaikan mengenai Contoh Puisi dengan Cita Citaku Menjadi Dokter yang semoga bisa membantu kamu melihat contoh untuk di terapkan buat tugas sekolah.


Baca juga: Kumpulan Soal Latihan Ujian Sekolah TIK Kelas 12 Terbaru, Disertai Kunci Jawaban!

Baca juga: Lama Pendidikan Sekolah Pelayaran Berapa Tahun? Ternyata Ini Dia Kisarannya!

Baca juga: 50+ Papatah Sunda Kahirupan dari Orang Tua, Menjadi Pengingat dalam Berhati-hati Menjalani Hidup

Tema pada puisi ini biasanya akan menentukan hasil dari puisi itu sendiri. Oleh sebab itu, terkadang ada beberapa penulis puisi yang lebih menyukai untuk menentukan tema dalam membuat puisi termasuk tema puisi kali ini yang berjudul Cita Citaku Menjadi Dokter.  Puisi juga berisikan ungkapan pikiran, perasaan, dan pengalaman penyair yang bersifat imajinatif.

Pengarang puisi biasanya memakai bahasa kiasan supaya puisi terlihat indah serta menarik. Bahasa kiasan bertujuan untuk mengemukakan apa maksud yang diinginkan oleh pengarang puisi. Tak hanya itu, para pembaca puisi juga perlu memperhatikan pemilihan kata yang pas yang bertujuan untuk menghidupkan situasi, menciptakan perasaan, serta memperlihatkan keindahan dari puisi.

Sumber:

UPDATE TERBARU