Friday 29th of March 2024

Kumpulan Soal Latihan Ujian Sekolah TIK Kelas 12 Terbaru, Disertai Kunci Jawaban!

×

Kumpulan Soal Latihan Ujian Sekolah TIK Kelas 12 Terbaru, Disertai Kunci Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang saat ini sedang mencari soal-soal latihan untuk persiapan ujian sekolah, berikut ini akan kami berikan kumpulan soal TIK kelas 12 yang bisa kalian gunakan sebagai persiapan dalam menghadapi dan menjalani ujian sekolah nantinya.

Pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan mata pelajaran yang mempelajari tentang penggunaan teknologi komputer, perangkat lunak, dan jaringan komunikasi dalam pengolahan informasi. Tujuan dari pelajaran TIK ini untuk mengajarkan siswa tentang penggunaan dan manfaat teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu juga untuk mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi tantangan dan peluang yang terkait dengan dunia digital. Pelajaran TIK penting dalam membantu siswa mengembangkan keterampilan teknologi yang esensial di era digital ini.

Baca juga: Download Kumpulan Soal dan Jawaban Sejarah Peminatan Kelas 10 Terbaru 2023

Baca juga: Contoh Soal Sejarah Peminatan SMA/MA Kelas 10 Tahun 2023, Disertai dengan Jawaban Lengkap!

TIK menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMA/MA. Mata pelajaran ini diajarkan pada kelas 10, 11, dan 12. Setiap semesternya, TIK akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Selain itu juga menjadi bahan ujian sekolah di akhir masa pendidikan.

Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah beberapa kumpulan contoh soal ujian sekolah TIK kelas 12 untuk SMA/MA terbaru yang bisa kalian jadikan untuk latihan soal sebelum ujian.

Soal Latihan Ujian Sekolah TIK Kelas 12

1. Untuk membuka dokumen yang baru menggunakan….
a. menu file
b. menu edit
c. menu view
d. menu layout
e. menu text

Jawaban: A

2. Pembatas pada area gambar yang kan dibuat pada CorelDraw disebut….
a. docker
b. page flipper
c. page border
d. page tab
e. drawing window

Jawaban: A

3. Sekumpulan peralatan yang digunakan untuk mendesain gambar atau objek, termasuk editing objek, dan pengaturan tampilan objek, disebut….
a. toolbar
b. fill tool
c. interactive fill tool
d. toolbox
e. file

Sumber:

UPDATE TERBARU