Thursday 30th of May 2024

Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) yang Benar Untuk Melakukan Uji Kehamilan Akurat

×

Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) yang Benar Untuk Melakukan Uji Kehamilan Akurat

--

Cara Kerja Test Pack

Alat tes kehamilan test pack atau tespek bekerja dengan mendeteksi keberadaan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urine atau air seni wanita. Hormon ini akan terdeteksi hanya jika sel telur telah yang dibuahi menempel di dinding rahim.

Yang mana kadarnya sendiri pun akan ikut meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan. Penggunaan alat tes kehamilan mempunyai tingkat keakuratan sebesar 99%. Akan tetapi, hasil test pack yang kurang dan tidak akurat mungkin saja terjadi.

Kapan Kehamilan Bisa Diketahui dengan Test Pack?


Kamu  bisa menggunakan alat tes kehamilan di hari pertama kamu merasakan keterlambatan haid atau 1-2 minggu setelah berhubungan seksual dengan pasangan.

Untuk mendapatkan hasil yang akurat. tunggu kira-kira sampai kamu terlambat haid selama 1-2 minggu. Jika memang hamil, diperkirakan pada waktu itu masa kehamilan kamu sudah mencapai usia 6 minggu.

Baca juga: Download Kumpulan Soal dan Pembahasan Tes Masuk SMK Telkom Malang Terbaru 2023

Baca juga: Baca Komik Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai Desu Chapter 55, Leon Menangis Tak Mau Dites Ikatan Cinta!

Baca juga: Pola & Trik Maxwin Gates Of Olympus Terbaru 2023, Langsung Dapat Jackpot Bertubi-Tubi

Jenis Test Pack 

1. Strip

Alat ini berbentuk strip plastik tipis. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menampung urin pada suatu wadah. Kemudian celupkan strip ke dalam wadah tersebut selama 5-10 detik sampai melewati tanda “max”.

2. Pregnancy Cassette Test

Alat tes jenis ini mempunyai stick yang kokoh, penggunaannya adalah dengan meneteskan urin ke penampung yang menempel pada stik.Kamu bisa menampung urin pada suatu wadah terlebih dulu lalu teteskan perlahan pada alat menggunakan pipet yang tersedia di kemasan.

3. Test Pack Digital

Dapat digunakan berulang kali. Kamu harus menampung urin pada suatu wadah dan mencelupkan strip selama 5-10 detik. Strip tersebut dapat dipasang pada alat yang berguna untuk menyerap urin.

4. Test Pack USB

Cara menggunakannya dengan mencelupkan kertas tebal pada urin yang dipasang ke USB. Untuk membaca hasilnya kamu perlu mengunduh software khusus dan menghubungkan USB tersebut ke PC atau laptop.

Sumber:

UPDATE TERBARU