Wednesday 24th of April 2024

Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) yang Benar Untuk Melakukan Uji Kehamilan Akurat

×

Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) yang Benar Untuk Melakukan Uji Kehamilan Akurat

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menggunakan tespek (test pack) yang benar untuk melakukan uji kehamilan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Hamil merupakan suatu hal yang diidam – idamkan oleh para pasangan suami istri. Ada beberapa tanda yang dialami wanita sebagai tanda terjadinya kehamilan.


Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat dinanti oleh banyak orang. Ada beberapa tanda yang dialami wanita sebagai tanda terjadinya kehamilan. Tanda tersebut antara lain adalah mual, terlambat haid atau sakit kepala. Tespek atau Testpack merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menguji kehamilan. Cara kerja alat uji ini berdasarkan adanya hormone hCG (Human Chorionic Gonadrotropin).

Baca juga: Daftar Harga Test Pack di Indomaret Terbaru Tahun 2023, Alat Tes Uji Kehamilan yang Terjangkau

Baca juga: Daftar Harga Tespek di Alfamart Terdekat Tahun 2023 yang Wajib Kamu Tahu, Ada Berbagai Merk

Baca juga: Promo Breakfast di Fume Coffee & Kitchen, Berikut Rekomendasi Menu Lain yang Patut Dicoba!

Test pack atau tespek adalah alat pendeteksi kehamilan melalui urin. Alat ini akan mendeteksi keberadaan hormon human chorionic gonadotropin atau hcG di dalam urin. Hormon tersebut dapat muncul dari plasenta yang telah dibuahi.

Hasil pembacaan hormon hcG dengan tespek memiliki tingkat akurasi yang tinggi yaitu 99%. Tetapi, penggunaan yang keliru sering kali menimbulkan hasil yang salah. Terutama oleh mereka yang baru pertama kali melakukan uji tes kehamilan.

Sumber:

UPDATE TERBARU