Wednesday 8th of May 2024

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Bandung Salafiyah dan Modern Untuk Putra dan Putri

×

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Bandung Salafiyah dan Modern Untuk Putra dan Putri

--

5. Pesantren Tarbiyatul

Pesantren Tarbiyatul berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi XIV, KM 10,2/17 Bandung. Berkat kualitas pendidikannya, pesantren ini terkenal di daerah tersebut bahkan hingga ke luar daerah. Banyak orang tua yang menitipkan anaknya di sana agar mendapatkan ilmu agama yang baik.

Baca juga: Kumpulan Teks MC Pernikahan Islami yang Modern dan Mudah Dipraktikkan, Bikin Hadirin Anti Ngantuk


Baca juga: Hukum Berzina dengan Benda Mati dalam Pandangan Islam dan Kesehatan

Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Pepeling Sunda Islami Tentang Kehidupan yang Bikin Terharu

6. Pesantren Nurul Huda

Berlokasi Jl. Rancabentang No.116, Ciumbuleuit, Kota Bandung. Keberadaan pesantren ini cukup mendapatkan perhatian masyarakat sekitar dan masyarakat di daerah lain, salah satunya karena pendidikan gratisnya.

7. Pesantren Hidayatullah Bandung

Berlokasi di Jl. R.E Suwanda No. 18A Pasirleutik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Pesantren Hidayatullah memiliki pola pengajaran dengan menggunakan sistem pesantren modern, yaitu menggabungkan pelajara umum dan pelajaran khusus atau keislaman (diniyyah).

8. Pondok Pesantren Al-Basyariyah

Berlokasi di Jl. Cibaduyut Lama, Kota Bandung, pesantren ini kini menjadi lembaga pendidikan yang memiliki luas tanah sekitar 17 ha. Hingga kini, telah meluluskan para alumni yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat dan Indonesia.

9. Pesantren Tahfidz Alquran Assalaam Bandung

Memiliki segudang prestasi, pesantren yang berlokasi di Jl. Mandala VI No.132, Jatihandap Kota Bandung ini menjadi salah satu pesantren di Bandung yang menargetkan santrinya hafal Alquran sejak usia Mts atau SMP.

Sumber:

UPDATE TERBARU