Wednesday 15th of May 2024

Cara Daftar KTA IBI Online yang Lengkap Dengan Syarat dan Dokumen Daftarnya

×

Cara Daftar KTA IBI Online yang Lengkap Dengan Syarat dan Dokumen Daftarnya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai cara daftar kta ibi online yang gampang banget 5 menit selesai yang kini bisa dilakukan dengan mudah. Nah, biar tak ketinggalan langsung saja simak informasinya di sini. 

IBI atau Ikatan Bidan Indonesia memiliki KTS. Untuk mendaftar KTA (Kartu Tanda Anggota) para bidan ternyata harus melalui beberapa proses. Bagi kamu yang berprofesi sebagai bidan dan belum mendaftarkan diri, langsung saja simak informasi di bawah ini.


Bidan merupakan tenaga kesehatan yang berperan menolong ibu hamil untuk memeriksakan kandungan dan melahirkan. Biasanya, para ibu hamil memilih pergi ke bidan terdekat dengan alasan biaya yang lebih terjangkau, hingga pelayanan yang lebih ramah. Hal ini tentunya jasa tersebut sangat di butuhkan untuk ibu hamil dan melahirkan.

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Perpisahan Wisuda yang Simpel, Modern, dan Mudah Dihapal

Baca juga: Cara Dapatkan Karakter Baru di Honkai: Star Rail, Gratis dan Mudah Banget!

Baca juga: Cara Mendapatkan Karakter Gratis Honkai Star Rail, Incar yang Bintang 5!

Bidan juga merupakan tenaga kesehatan profesional yang berperan dan tanggung jawab dalam menjaga kesehatan Ibu dan anak sebelum hamil dan setelah melahirkan. Mereka juga memberikan pelayanan kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.

Selain itu, bidan juga bisa membantu membimbing Ibu menyusui dan merawat bayi yang baru lahir hingga enam minggu setelahnya. Nah, selain bisa menjalankan praktik kebidanannya sendiri, bidan juga bisa praktik di berbagai fasilitas kesehatan, salah satunya rumah sakit.

Menjadi bidan bukan hanya soal kemampuan dan kelulusan dari program pendidikan. Bidan yang lulus juga harus memenuhi kualifikasi untuk didaftarkan atau memiliki lisensi sah berupa Kartu Tanda Anggota (KTA).

Sumber:

UPDATE TERBARU