Thursday 18th of April 2024

Contoh Soal Populasi dan Sampel Dalam Kehidupan Sehari Hari Beserta Jawabannya Terbaru 2023

×

Contoh Soal Populasi dan Sampel Dalam Kehidupan Sehari Hari Beserta Jawabannya Terbaru 2023

--

ASCOMAXX.com –  Populasi ialah keseluruhan data mengenai sekelompok objek yang lengkap dan jelas yang mempunyai karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulan. Sedangkan untuk sampel adalah data pada suatu penelitian mungkin dilaksanakan secara sensus (pengumpulan data secara keseluruhan). Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimilik oleh populasi.

Nah jadi buat kamu yang sedang mencari soal mengenai contoh soal populasi dan sampel maka artikel ini sangatlah pas buat kamu. Berikut ini akan kami sampaikan msengenai contoh soal populasi dan sampel beserta jawabannya yang semoga bisa membantu kamu menyelesaikan soal serupa , maka dari itu simak sampai akhir agar tak ketinggalan materi lanjutannya.


Baca juga: Contoh Soal Konsep Mol Kimia Kelas 10 SMA/MK Lengkap Dengan Pembahasannya, Tak Perlu Pusing Lagi Cari Contoh Soal

Baca juga: Terimakasih Dalam Bahasa Sunda Adalah? Inilah Pengertian dan Contoh Kalimat Beserta Arti Bahasa Indonesia Yang Wajib Kamu Pelajari

Baca juga: Tes Masuk MAN 4 Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024, Ikuti Panduan dan Lengkapi Persyaratan Ini Agar Lolos

Contoh Soal Populasi dan Sampel Dalam Kehidupan Sehari Hari Beserta Jawabannya

1. Penelitian dilakukan di perusahaan A untuk mengetahui pengaruh sistem work from home terhadap produktivitas kerja para karyawan. Jumlah karyawan di perusahaan A ada 300 orang dan peneliti hanya akan melakukan wawancara pada 50 karyawan yang telah dipilih secara acak. Populasi penelitian tersebut adalah karyawan perusahaan A yang berjumlah 300 orang. Sampel penelitian tersebut adalah 50 karyawan yang akan diwawancara.

2. Penelitian dilakukan di perusahaan A untuk mengetahui pengaruh sistem work from home terhadap produktivitas kerja para karyawan. Jumlah karyawan di perusahaan A ada 300 orang dan akan membutuhkan waktu lama jika melakukan wawancara ke semua karyawan. Maka peneliti dapat mengambil sampel untuk mewakili populasi atau total karyawan yang ada. Sampel penelitian tersebut dapat sejumlah 50 karyawan yang dipilih secara acak. 

Sumber:

UPDATE TERBARU