Saturday 20th of April 2024

PSB Pondok Pesantren Tebuireng Jombang TA 2023/2024, Berikut Jadwal, Biaya, dan Alur Pendaftarannya

×

PSB Pondok Pesantren Tebuireng Jombang TA 2023/2024, Berikut Jadwal, Biaya, dan Alur Pendaftarannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Tebuireng Jombang: Profil Sejarah, Lokasi, dan Sistem Pendidikan

Baca juga: Mengenal Pondok Pesantren Sulaimaniyah, Kerja Sama dengan United Islamic Cultural Centre of Indonesia Turkey

Baca juga: Pondok Pesantren Modern dan Terbaik di Malang, Miliki Sistem Pendidikan Internasional

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Tebuireng

Pondok Pesantren Tebuireng merupakan salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Jombang, Jawa Timuryang didirikan oleh K.H. M. Hasyim Asy'ari pada tahun 1899.

Selain materi pelajaran mengenai pengetahuan agama Islam, ilmu syari’at, dan bahasa Arab, pelajaran umum juga dimasukkan ke dalam struktur kurikulum pengajarannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU