Saturday 11th of May 2024

Cara Membedakan Bukti Transfer Aplikasi DANA yang Palsu dan Asli, Perhatikan Beberapa Detail Ini!

×

Cara Membedakan Bukti Transfer Aplikasi DANA yang Palsu dan Asli, Perhatikan Beberapa Detail Ini!

--

Cara Membedakan Bukti Transfer Aplikasi DANA yang Palsu dan Asli

Bukti transfer Dana yang asli biasanya akan tertera tanggal dan waktu pengiriman. Nomor tujuan pun pasti tidak akan salah. Serta font tulisan dari bukti transfer pasti tidak akan berubah ubah.

Untuk bukti transfer Dana yang palsu seperti tidak ada bedanya namun pasti akan ditemukan beberapa kejanggalan seperti tanggal dan jam pengiriman yang tidak sesuai, spasi serta font yang berubah ubah dari bukti transfer yang asli.


Baca juga: Daftar Harga Menu Jajanan Teras Ciseupan Terbaru 2023, Menikmati Kuliner dengan Pemandangan Danau yang Asri

Baca juga: Mengenal Pupuh Asmarandana, Disertai dengan Ciri dan Karakteristiknya

Baca juga: Kumpulan Contoh Pupuh Asmarandana, Berikan Gambaran Cinta Kasih Sayang yang Tulus

Tips Mengatasi Bukti Transfer Palsu

1. Check dan Recheck

Jangan langsung percaya dengan bukti yang dikirimkan orang. Kamu harus waspada karena semua orang berpotensi melakukan kejahatan jika ada kesempatan. Lebih baik selidiki terlebih dahulu.

2. Cek mutasi rekening

Kamu harus segera melakukan cek mutasi rekening, apakah benar ada dana masuk ke rekening. Salah satu layanan dari m-banking agar bank dapat memberi manfaat pada masyarakat adalah cek mutasi, nah ini bermanfaat sekali untuk melihat apakah dana yang dikirim atau diterima sudah berhasil dilakukan.

3. Utarakan bahwa tidak ada uang yang masuk ke rekening

Jika sudah mengecek mutasi rekening, kamu bisa mengutarakan pada yang mengirim bahwa tidak ada dana yang masuk. Tanyakan padanya apakah buktinya valid dan bisa dipercaya. Jika ia tidak bisa menjawabnya maka dipastikan itu bukti palsu.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua mengenai cara membedakan bukti transfer dana palsu dan asli . Semoga sedikit banyak informasi yang dapat kami sampaikan bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU