Friday 19th of April 2024

Cara Membeli Saham Blue Chip dengan Mudah dan Praktis Untuk Investor Pemula

×

Cara Membeli Saham Blue Chip dengan Mudah dan Praktis Untuk Investor Pemula

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membeli Saham Blue Chip yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Saham Blue Chip atau Saham Lapis Satu adalah jenis saham yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar, mencapai di atas Rp10 triliun.


Baca juga: Saham Blue Chip Adalah: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, dan Kelebihannya

Baca juga: Link Nonton Aespa’s Synk Road (2022) Episode 3-4 Sub Indo, Pencarian Ae Key di Gangwon Do

Baca juga: Bocoran Anime Kage No Jitsuryokusha Ni Naritakute Episode 14 Berjudul Kebohonganmu, Keinginanmu Tayang 4 Januari 2022

Dalam permainan poker, keping koin (chip) berwarna biru memiliki nilai tertinggi dibandingkan warna merah dan putih. Istilah Blue Chip sendiri dipakai dan dikenal secara luas di dunia saham setelah diperkenalkan oleh Oliver Gingold.

Kala itu, Gingold melihat tren bahwa saham-saham seharga USD 200-USD 250 menarik minat investor. Lalu, penggunaan terminologi Blue Chip dipakai untuk saham-saham unggulan di dunia pasar modal.

Kelebihan dari saham jenis ini yaitu perusahaan yang masuk dalam deretan Saham Blue Chip bukan berasal dari perusahaan yang baru bertumbuh, melainkan perusahaan yang mapan dan kuat.

Sumber:

UPDATE TERBARU