Saturday 20th of April 2024

Arti Sawangsulna Bahasa Sunda Lemes atau Halus Lengkap Dengan Contoh Kalimat dan Cara Penggunaannya

×

Arti Sawangsulna Bahasa Sunda Lemes atau Halus Lengkap Dengan Contoh Kalimat dan Cara Penggunaannya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai arti sawangsulna yang tentunya bisa kamu pahami dengan mudah karena sudah kami berikan contoh kalimatnya juga. Simak di sini selengkapnya. 

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Letak geografis Indonesia membuat negara ini mempunyai 3 waktu yang berbeda dan budaya yang beragam. Salah satu bahasa yang paling dikenal adalah bahasa Sunda.

Baca juga: Kumpulan Kalimat Hese Bahasa Sunda, Ternyata Ini Arti Sebenarnya

Baca juga: Kumpulan Contoh Kecap Bahasa Sunda, Bisa Untuk Menambah Kosa Kata Dalam Belajar

Baca juga: Berbagai Jenis Kecap Bahasa Sunda Disertai dengan Kode dan Contohnya

Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Jawa. Kini, bahasa Sunda menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.

Bahasa Sunda menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD di wilayah Jawa Barat. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 5.

Setiap semesternya, Bahasa Sunda akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah informasi mengenai Bahasa yang tak boleh kamu lewatkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU