Friday 17th of May 2024

Contoh Soal Rumus Diventri Cuma yang IQ nya di Atas Albert Einstein yang Bisa Paham Saking Sulitnya

×

Contoh Soal Rumus Diventri Cuma yang IQ nya di Atas Albert Einstein yang Bisa Paham Saking Sulitnya

--

Rumus Dinvetri kini dikenal sebagai rumus tersulit di dunia dalam Matematika. Tak pelak hal ini membuat netizen heboh. Istilah rumus ini terdengar baru. 

Bahkan ilmuwan terkenal sekalipun ada yang masih awam dengan hal ini. Penampakan rumus diventri memang sangat rumit. Pasalnya, rumus yang satu ini digunakan dalam berbagai bidang. 

Mengenal Rumus Diventri 


Rumus diventri atau persamaan Helmholtz merupakan rumus Matematika yang mempresentasikan bentuk persamaan time-independent gelombang sebagai hasil dari penerapan teknik pemisahan variabel untuk mengurangi kompleksitas atau kesukaran dalam menganalisis.

Dikutip dari buku Medan Elektromagnetika Terapan oleh Ir. Rustam Effendi, M.Sc. dkk (2007: 126), rumus yang digunakan dalam persamaan Helmholtz yakni:
(∇² + k²)p(x) = −f(x)

Persamaan Helmholtz atau rumus Diventri di atas merupakan persamaan gelombang yang sudah stabil dalam periode waktu tertentu.

Rumus tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai bidang dalam ilmu Fisika, yakni aspek fisis dari fungsi p(x), bisa berupa strain/stress seismik, tekanan akustik, medan listrik, medan magnet, fungsi gelombang kuantum),

Baca juga: Uji T Adalah: Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Rumusnya

Baca juga: Contoh Soal Fisika Cermin Cekung Beserta Jawaban : Rumus dan Cara Pengerjaan, Pahami Kategori Rumusnya Berikut Ini

Baca juga: Contoh Fisika Soal Cermin Cembung : Sifat Bayangan, Rumus, Contoh Soal dan Penyelesaiannya

Contoh Soal Rumus Diventri


Sumber:

UPDATE TERBARU