Saturday 20th of April 2024

10 Hal Ini Perlu Diperhatikan saat Menulis Surat Lamaran Kerja, Tulisan Rapi Peluang Diterima Lebih Besar!

×

10 Hal Ini Perlu Diperhatikan saat Menulis Surat Lamaran Kerja, Tulisan Rapi Peluang Diterima Lebih Besar!

--

ASCOMAXX.com - Surat lamaran kerja diperlukan saat akan mendaftar suatu pekerjaan. Baik pada instansi pemerintahan ataupun swasta. Jika kalian akan melamar suatu pekerjaan, pastikan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar dengan memperhatikan beberpa hal berikut ini.

Surat lamaran kerja merupakan surat resmi yang dikirimkan oleh seorang pelamar kepada perusahaan atau instansi yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Surat ini berfungsi untuk mengajukan diri sebagai kandidat yang tertarik dan berkualifikasi untuk posisi yang ditawarkan.


ujuan utama dari surat lamaran kerja adalah untuk meyakinkan pihak perusahaan bahwa pelamar merupakan kandidat yang layak untuk dipertimbangkan dan diundang untuk wawancara.

Surat lamaran kerja biasanya berisi informasi tentang identitas pelamar, posisi yang dilamar, pengalaman kerja yang relevan, pendidikan, keahllian dan masih banyak lagi hal-hal yang harus disampaikan pada surat lamaran kerja tersebut.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja PT Wings Food Terbaru Tahun 2023, Unduh Formatnya di Sini Buat Apply

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN yang Baik dam Benar, Persiapkan Sekarang Juga!

Baca juga: Surat Lamaran Kerja Pakai Materai atau Tidak? Simak Jawaban Sebenarnya Berikut Ini

Hal Ini Perlu Diperhatikan Menulis Surat Lamaran Kerja

1. Tujuan Jelas, Tetapkan dengan jelas tujuan kalian dalam surat lamaran, yaitu mengajukan diri sebagai kandidat untuk posisi yang akan dilamar.

2. Penyesuaian dengan Perusahaan, Sertakan penjelasan mengapa tertarik pada perusahaan tersebut, latar belakang perusahaan, dan juga sesuaikan dengan value atau keahlian yang kalian miliki.

3. Kesesuaian Kualifikasi, Jelaskan pengalaman, pendidikan, dan juga keahlian yang relevan dengan posisi yang dilamar.

4. Personalisasi, Hindari menggunakan surat lamaran yang generik. Sesuaikan surat tersebut dengan perusahaan yang dituju dan tunjukkan pengetahuan kalian tentang perusahaan tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU