Sunday 28th of April 2024

Resep Martabak Mesir Paling Enak dan Mudah, Cocok Temani Kamu Saat Santai Bareng Keluarga

×

Resep Martabak Mesir Paling Enak dan Mudah, Cocok Temani Kamu Saat Santai Bareng Keluarga

--

ASCOMAXX.com – Pecinta martabak wajib banget cobain nih! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar harga menu di Martabak Mesir Mande, Jimbaran Bali terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Wisata kuliner merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa mencoba berbagai macam hidangan yang tentunya memiliki cita rasa yang khas dan menarik dari suatu daerah, salah satunya adalah martabak.


Baca juga: Resep Lumpia Beef Enak dan Gurih, Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Baca juga: Resep Es Petak Umpet Ala Mie Gacoan, Cocok Untuk Temani Mie Level dan Dimsum Favoritmu!

Baca juga: Resep Mie Suit Ala Gacoan, Nikmati Kuliner Pedas dan Manis Populer Para Milenial

Martabak sendiri memiliki beraneka ragam jenis, termasuk martabak Mesir. Martabak tersebut diketahui diperkenalkan pertama kali di Kubang, Sumatera Barat. Karenanya martabak ini juga dikenal dengan sebutan martabak Kubang.

Ada dua jenis bahan untuk pembuatan martabak gurih ini, yakni bahan kulit dan isian. Secara umum bahan pembuatan kulit antara martabak Mesir dan telur sama saja. Yang membedakan adalah bahan-bahan isiannya. Martabak Mesir terbuat dari daun bawang, telur dan daging giling. Terlunya bisa memakan telur ayam atau telur bebek.

Setelah digoreng, martabak Mesir tersebut dipotong-potong dan disajikan dengan kuah cuko yang rasanya pedas dan asam. Selain itu, juga dicampur acar timun, wortel dan bawang merah.

Sumber:

UPDATE TERBARU